Kamis, 21 November 2013

Peraih Grammy Terbanyak

Grammy awards adalah gelaran yang paling ditunggu-tunggu oleh musisi dunia. Disinilah karya-karya mereka dinilai dan diakui. Karena itu tak jarang banyak musisi yang mati-matian berkarya sebaik mungkin  untuk menjadi bagian dari sejarah musik dunia dan tentunya juga untuk mendapatkan trofi ini. Ada banyak yang mampu mengoleksi gelar ini sepanjang tahun. Namun dari sekian banyak ada yang memiliki trofi terbanyak sepanjang massa.

Mereka adalah U2, hingga 2014 ini band yang beranggotakanBono, The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen, Jr tersebut berhasil mengumpulkan 22 penghargaan, sepanjang 56 tahun penyelenggaraan Grammy awards. Mereka menyabet penghargaan dibanyak kategori.

Pada 1988 U2 meraih penghargaan pertamanya untuk kategori Album Of the Year' dan 'Best Rock Performance by Duo or Group with Vocals' untuk album kelimanya, 'The Joshua Tree'. Setahun kemudian mereka mendapatkan dua nominasi yakni untuk kategori 'Best Rock Performance by Duo or Group with Vocals' untuk lagu 'Desire' dari album 'Rattle and Hum', serta 'Best Performance Music Video' untuk  'Where the Street Have No Name'.

Tapi U2 juga pernah merasakan periode pahit, yakni absen mendapatkan penghargaan selama empat tahun berturut-turut-yaitu pada 1989 hingga 1993. Namun sebagai band yang berpengalaman, merekapun berhasil bangkit dan kembali meraih banyak penghargaan pada 1994. Namun pada periode 1995-2001 band asal Irlandia ini mengalami surutnya kembali, dan menemukan kejayaannya lagi pada 2002 hingga 2006. Sayang sekarang mereka tidak lagi memproduksi lagu.

Tidak mudah menjadi musisi yang sukses meraih banyak penghargaan. Bagi anda para musisi pemula sebaiknya banyak-banyaklah berlatih. Beli gitar, kemudian mainkan dengan serius dan pertahankan keinginan dalam diri anda untuk mendapatkan banyak gelar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar